Awan Badai Mirip Sunami di Australia

Masih ingat peristiwa sunami di Aceh? Ratusan ribu jiwa melayang saat bencana sunami melanda Aceh. Gulungan ombak setinggi beberapa meter menyapu daratan, menghanyutkan mobil-mobil dan menghancurkan rumah gedung dan pohon-pohon.
Lain di Aceh lain pula di Sydney Australia. Gulungan awan aneh menyerupai gulungan ombak sunami menyapu langit kota sydney. Langit Sydney yang awalnya terang benderang seketika berubah menjadi gelap gulita tertutup awan aneh yang  disertai kilatan petir. Adanya kejadian ini mendorong  otoritas setempat untuk mengeluarkan peringatan adanya badai besar. Kejadian langka ini terjadi pada hari Jumat tanggal 6 November 2015 kemarin.
Badan Meteorologi dan Geofisika setempat  mengeluarkan peringatan akan terjadinya badai dan  cuaca buruk terutama diatas wilayah Sydney ang diperkirakan juga akan diguyur hujan yang sangat lebat.
Peringatan akan adanya badai dahsyat tersebut juga mencakup area atau wilayah lain di Australia termasuk Lake Macquarie, Blue Mountains, Greater Newcastle, dan Maitland.
Otoritas setempat memperingatkan agar waspada terhadap ancaman hujan deras dan kemungkinan akan bisa terjadi banjir bandang dan badai. Area badai diperkirakan meluas sampai wilayah Australia Timur. Diperkirakan cuaca buruk akan terjadi paling tidak hingga beberapa hari mendatang. Warga yang tinggal dekat sungai atau berada pada jalur badai diminta untuk mencari tempat aman dan membawa barang-barang berharga.
Awan yang menyerupai sunami diatas kota sydney tersebut menggulung langit sydney dan  berwarna hitam pekat bergerak mendekati wilayah daratan. Tepatnya awan ini terlihat di atas pantai timur Sydney.
Fenomena ini muncul setelah Australia Selatan dan Victoria mengalami cuaca ekstrem. Sementara Adelaide dan Port Lincoln mengalami banjir bandang setelah badai besar.
(Sumber dailymail.co.uk/mg2)
Foto Awan Aneh yang menyerupai ombak Sunami di Australia:

Postingan populer dari blog ini

Sapi Hasil Silangan PO - Limousin dan Simental - PO, Apa Bedanya?

Segudang Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Cara Membuat Silase Tebon Jagung dan Rumput Gajah Sebagai Metode Pengawetan Hijauan

Mengenal Buah Kapulasan (Tenggaring) Yang Mirip Rambutan

Macam-macam Jenis Burung Trucukan Yang Terkenal Lantang

Apa Arti ADG (Average Daily Gain) Dalam Usaha Penggemukan Sapi

Tutorial Menghapus Aplikasi Bawaan atau Bloatware (Debloat) Sony Xperia Global, Docomo, Au dan Softbank Tanpa Root

Tutorial Backup TA, UBL, dan Root Sony Xperia X Compact Docomo (SO-02J)

Cara Memperbaiki Kesalahan iTunes 3600

Cara Membuat Pakan Puyuh Sendiri, Ini Macam-macam Contoh Formulanya