Biarlah Orang Sombong Menggonggong Apa Saja, Maafkanlah!

Jika ada orang sombong yang bahkan tak mau melihat wajahmu saat kau sedang berusaha menyapa atau menyalaminya... Biarkan saja. Maafkanlah dia.

Jika ada orang sombong yang memandangmu sebelah mata, meremehkanmu, atau tak mau mendengarkanmu... Biarkan saja. Maafkanlah dia.

Jika ada orang sombong yang berkali-kali menceritakan kesuksesannya di masa lalu, membanggakan peperangan-peperangan yang pernah ia menangkan, atau memamerkan pakaian dan gaya hidup yang ia kenakan... Biarkan saja. Maafkanlah dia. 

Jika ada orang sombong yang mempertanyakan statusmu, kekayaanmu, pekerjaanmu, kepintaranmu, atau hal lain yang serba benda dan harta... Biarkan saja. Maafkanlah dia.

Demi semua sikap dan perilaku mereka kepadamu, untuk semua kalimat menjatuhkan yang pernah mereka ucapkan kepadamu... Biarkan saja. Maafkanlah dia.

Sesungguhnya ia hanya belum tahu: Bahwa kau punya Tuhan dan masa depan. Sesungguhnya mereka belum tahu: Bahwa kadang-kadang manusia tak dinilai berdasarkan seperti apa mereka hari ini, tetapi seperti apa mereka nanti.

Jika ada orang sombong yang menyombongkan dirinya di hadapanmu. Biarkanlah. Maafkanlah dia. Sesungguhnya ia hanya belum tahu sehebat, sebesar, sekuat, dan sesukses apa kamu nanti!

Jalani hari ini dengan penuh semangat. Jangan menyerah. Semua akan baik-baik saja. Sebab engkau masih punya Tuhan dan masa depan.

FAHD PAHDEPIE

Postingan populer dari blog ini

Sapi Hasil Silangan PO - Limousin dan Simental - PO, Apa Bedanya?

Segudang Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Cara Membuat Silase Tebon Jagung dan Rumput Gajah Sebagai Metode Pengawetan Hijauan

Mengenal Buah Kapulasan (Tenggaring) Yang Mirip Rambutan

Macam-macam Jenis Burung Trucukan Yang Terkenal Lantang

Apa Arti ADG (Average Daily Gain) Dalam Usaha Penggemukan Sapi

Tutorial Menghapus Aplikasi Bawaan atau Bloatware (Debloat) Sony Xperia Global, Docomo, Au dan Softbank Tanpa Root

Tutorial Backup TA, UBL, dan Root Sony Xperia X Compact Docomo (SO-02J)

Cara Memperbaiki Kesalahan iTunes 3600

Cara Membuat Pakan Puyuh Sendiri, Ini Macam-macam Contoh Formulanya