Musibah Itu Penebus Dosa Orang Mukmin

KENAPA ORG BERIMAN  KOK HIDUPNYA SUSAH
TETAPI ORG KAFIR KOK HIDUPNYA SUKSES

Nabi saw. bersabda :
"Nabi-Nabi terdahulu mengadu kpd Allah swt. Ia berkata
"Ya Allah, hamba yg mukmin ini taat kpd-Mu, menjauhi
larangan-Mu  dan menjauhi dari dunia, tetapi kenapa
Engkau datangkan bencana (Kemiskinan, Penyakit,
kesusahan, musibah dll)

Adapun hamba yg KAFIR, tdk taat kpd-Mu , berani menen-
tang-Mu, berbuat berbagai maksiat, kenapa Engkau
jauhkan bencana darinya dan Engkau luaskan dunia baginya
(Kesuksesan, kekayaan, kesehatan, kelancaran dsb).

Allah swt. berfirman :
" Sesungguhnya hamba2 itu kepunyaan-KU, dan
bencanapun kepunyaan-Ku, smuanya bertasbih
memuji-Ku, orang2 Mukmin itu mempunyai dosa,
maka Aku cegah dunia dan Aku datangkan musibah,
untuknya.

Maka musibah itu sebagai penebus dosa2nya,
sehingga ia mati menjumpai-Ku dan Aku balas
pahala2 kbaikan2nya. (masuk syurga)

Adapun org kafir baginya ada kbaikan2, maka Aku
luaskan rezeki untuknya, Aku jauhkan bencana
darinya,  Aku balas kbaikan2nya di dunia, sehingga
ia mati menemui-Ku, dan Aku balas kejelekan2nya
(siksa neraka)"

"Cobaan akan menimpa atas diri org2 Mukmin ,
atas anak dan hartanya, sehingga ia berjumpa dg
Allah swt.  sedang pd dirinya td ada suatu dosapun"
(HR. THIRMIDZI)

Selalu Bersyukur

Postingan populer dari blog ini

Sapi Hasil Silangan PO - Limousin dan Simental - PO, Apa Bedanya?

Segudang Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Cara Membuat Silase Tebon Jagung dan Rumput Gajah Sebagai Metode Pengawetan Hijauan

Mengenal Buah Kapulasan (Tenggaring) Yang Mirip Rambutan

Macam-macam Jenis Burung Trucukan Yang Terkenal Lantang

Apa Arti ADG (Average Daily Gain) Dalam Usaha Penggemukan Sapi

Tutorial Menghapus Aplikasi Bawaan atau Bloatware (Debloat) Sony Xperia Global, Docomo, Au dan Softbank Tanpa Root

Tutorial Backup TA, UBL, dan Root Sony Xperia X Compact Docomo (SO-02J)

Cara Memperbaiki Kesalahan iTunes 3600

Cara Membuat Pakan Puyuh Sendiri, Ini Macam-macam Contoh Formulanya